Jika Semua Orang Paham Bahwa Rezeki yang Datang Sesuai Kebutuhan, Tentu Tak Ada Orang yang Iri Atau Dengki

Instagram.com/meytrinurhanifah


Benar jika kita benar-benar paham bahwa rezeki dari Allah sudah sesuai kebutuhan kita masing-masing, maka tentu tidak akan ada hasad dan dengki yang menyapa hati.

Karena setiap kali kita ingin mengeluh dan membandingkan, tatkala hati sudah bijak mengenali apa itu rezeki, tentu kita akan sadar bahwa setiap diri telah memiliki porsi rezeki sendiri-sendiri.

Mengapa Kadang Hatimu Masih Saja Iri Pada Orang Lain? Bukankah Setiap Diri Memiliki Porsi Rezeki Masing-masing?


Maka dari itu, disaat kita merasa bahwa apa yang dimiliki orang lain lebih nikmat dan menarik dari yang kita miliki, periksalah hati kita segera, takut disitu sudah tidak ada lagi prasangka baik kepada Allah, sehingga bersyukurpun sulit.

Disaat hati lelah mengeluhkan keadaan yang katanya didak seperti orang lain, ingatkanlah! bukankah setiap diri telah memiliki porsi rezeki yang berbeda yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing? lalu mengapa kadang hati masih saja iri?

Sama Kok, Orang Lain Memiliki yang Mungkin Tidak Kita Miliki, Tapi Dia pun Tentu Tidak Memiliki Apa yang Kita Miliki


Mungkin memang benar, saat ini kita belum atau tidak memiliki apa yang orang lain miliki, tapi kita pun harus berpikir terbuka, dia pun yang telah kita anggap punya segalanya tentu tidak memiliki apa yang kita miliki.

Sungguh Tidak Ada yang Sempurna di Dunia Ini, Semua Memiliki Kekurangan dan Kelebihan Masing-masing


Sebab tidak ada yang sempurna di dunia ini, tidak ada yang punya segalanya, senyaris sempurna apapun kehidupan orang lain, pasti ada kekurangan dalam kehidupannya, maka pastikan kita jauh dari hasad dan dengki melihat saat melihat kehidupan orang lain.

Kendalikan Hati, Jangan Lagi Iri Kepada Dia yang Memiliki Rezeki Lebih


Karena memang tidak sedikit pula diantara kita yang ketika melihat keadaan orang lain lebih baik, mendapatkan nikmat lebih, mendapatkan rezeki yang melimpah ruah, tiba-tiba merasa tidak senang dan tidka enak hati.

Ingatlah dengan baik, rezeki yang datang kepada kita sudah Allah atur dengan begitu adil, dan apapun yang datang kepada kita sudah pasti cukup dengan kebutuhan kita.

Kamu Harus Bersyukur, Jangan Selalu Lapar Mata Terhadap yang Dimiliki Orang Lain


Jadi bersyukurlah atas apapun yang Allah persembahkan kepada kita, dan pahamiah dengan baik arti rezeki itu seperti apa, jangan selalu lapar mata terhadap yang dimiliki orang lain.

Kendalikan hati kita untuk tetap tenang dengan kesabaran dan prasangka baik, agar sampai kapanpun kita selalu dapat bersyukur dengan bijaksana.


Sumber : https://humairoh.com/jika-semua-orang-paham-bahwa-rezeki-yang-datang-sesuai-kebutuhan-tentu-tak-ada-orang-yang-iri-atau-dengki/